SD Islam Teratai Putih Global Gelar Khotmil Quran

SD Islam Teratai Putih Global Gelar Khotmil Quran bertempat di Masjid Al-Muhajirin Teratai Putih Global pada hari kamis, tanggal 5 April 2018. Prosesi Khotmil Qur’an metode Tilawati adalah angkatan ke-3 dan kenaikan jilid Terjemah Lafdziyah. Acara Khotmil dihadiri oleh Ketua dan Pengurus Yayasan Teratai Putih Global, serta para undangan yang terdiri para orang tua/wali murid SD Teratai Putih Global.

SD Islam Teratai Putih Global Gelar Khotmil Quran

SD Islam Teratai Putih Global Gelar Khotmil Quran

Khotmil Qur’an dimaksud adalah puncak prosesi seorang anak yang telah berhasil menghatamkan Al-Qur’an dalam 30 juz yang dipelajarinya dengan menggunakan metode Tilawati dan memahami tajwid serta Ghorib/Musykilatnya alhamdulilah dalam pembelajaran 1 tahun siswa SD Islam TPG telah melahirkan 86 siswa yang khatam Al-Qur’an terdiri dari 29 orang siswa kelas 5 dan 57 orang siswa kelas 6 disamping Khotmil Qur’an metode tilawati ini juga diikuti oleh 20 orang siswa kelas 6 yang telah selesai mengikuti pembelajaran Tarjamah Lafdziyah metode Al Hisan angkatan ke 1 dalam metode AL Hisan ini siswa dilatih untuk mampu menguasai terjemahan Al-Qur’an kata perkata.

Dalam kurun waktu 3 tahun metode tilawati ini diajarkan di SD Islam TPG telah berhasil melahirkan 164 Khotmil Qur’an yang terdiri dari angkatan ke-1. 22 orang siswa, angkatan ke II. 56 siswa, angkatan ke-3. 86 siswa. Suatu perkembangan yang sungguh menakjubkan melihat perkembangan yang sangat pesat hal ini memperlihatkan adanya komitmen yang kuat dari Manajemen sekolah, adanya guru yang kompeten serta kemauan anak yang kuat. Acara ini selain di hadiri oleh masing-masing orang tua siswa dan manajemen sekolah juga dihadiri oleh koordinator cabang Tilawati Bekasi yaitu Ust. Daos Husni S.Pd.I.

SD Islam Teratai Putih Global Gelar Khotmil Quran

Sungguh suatu kebahagiaan yang luar biasa bagi orang tua yang menyaksikan putra putrinya yang telah menyelesaikan pembelajaran baca tulis Al-Qur’an dan sekaligus memiliki putra putri yang soleh dan solehah yang akan menjadi sebab orang tuanya bisa menikmati surga karena doa dan lantunan Al-Qur’an yang selalu di bacanya. Mudah-mudahan ilmu yang telah dipelajarinya menjadi bekal hidup mereka untuk selalu mencintai dan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidupnya. Aamiin Yaa Robbal Allamiin.