INFO

SD Islam Teratai Putih Global

Menjadi Juara International Mathematics Contest

Menjadi Juara International Mathematics Contest

Menjadi Juara International Mathematics Contest

Menjadi Juara International Mathematics Contest. Memberikan pengalaman positif yang tidak terlupakan bagi anak didik, merupakan salah satu tugas Sekolah. Terlebih lagi jika pengalaman itu berupa prestasi yang tidak semua anak dapat menggapainya. Demikianpun yang terjadi pada empat siswa SD Islam Teratai Putih Global Bekasi, dengan membawa pulang Medali Silver (Perak) dan 3 (tiga) Merit prize pada ajang IMC di Singapura.

Acara IMC ini sangat bergengsi karena selain dilaksanakan di Singapura dari tanggal 26 sampai dengan 29 Juli 2018, juga diikuti oleh 15 (lima belas) Negara, antara lain: Singapura, Piliphina, India, Indonesia, China, Hongkong, China Taipei, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Iran, Vietnam, Myanmar, Australia dan Sri Lanka . Untuk Indonesia sendiri, berasal dari berbagai kota, yaitu: Bekasi, Mataram, Batam, Surabaya, Jakarta, Malang, Banyuwangi, Bogor dan Sidoarjo. Tidak hanya pengalaman kompetisi dan mengenal Singapura yang di dapat anak-anak, namun juga teman baru mereka dari kota dan negara yang berbeda bahkan juga benua.

Kegiatan ini diawali dari Ekskul Unggulan Sekolah yaitu MNR yang bekerjasama dengan KPM (Klinik Pendidikan MIPA). Yang menyeleksi siswa berprestasi di setiap Sekolah. termasuk SD Islam Teratai Putih Global yang mengirim 4 Siswa terbaiknya yaitu : Baruna Adi Sanjaya, Muhammad Raja Nirwana, Radesta Akbar Prihandhany dan Ferizka Aurel Pinkadhany. Bersama dengan semua utusan sekolah dari sepuluh kota di Indonesia tersebut, dilakukan karantina selama 6 hari di Bogor, dan berangkat ke Singapura pada hari Jum’at, 26 Juli 2018.

Setibanya di Singapura, konsentrasi peserta memang untuk kompetisi, yang sebenarnya hanya membutuhkan waktu satu sampai dua jam. Selanjutnya, seluruh peserta dari 15 negara tersebut menunggu saat pengumuman Juara Lomba IMC. Untuk memaksimalkan waktu kosong tersebut, panitia penyelenggara membawa seluruh peserta lomba menikmati keindahan, kenyamanan dan ketertiban negara mungil, Singapura. Salah satunya mengunjungi Sentosa Island, yang didalamnya terdapat Universal Studio.

Pengumuman Lomba

Tibalah waktu pengumuman lomba. Alhamdulillah ke empat siswa (peserta) dari SD Islam Teratai Putih Global Bekasi mendapat prestasi yang tidak hanya membanggakan bagi mereka berempat. Namun juga bagi orangtua, sekolah, bahkan Indonesia, dimana ananda Muhammad Raja Nirwana mendapatkan Silver (perak). Sementara untuk ananda Baruna Adi Sanjaya, Radesta Akbar Prihandhany dan Ferizka Aurel Pinkadhany masing-masing mendapatkan Merit Prize. Bahkan Ada satu hal yang mengesankan. Ketika ananda Ferizka Aurel Pinkadhany terpilih menjadi salah satu siswa yang menampilkan tari Kebudayaan Indonesia. Pada saat pengumuman dihadapan seluruh peserta dari 15 negara tersebut.

Pada hari Senin 29 juli 2018, seluruh peserta Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta. “Hal yang kami merasa kaget dan bangga adalah ketika saat keluar Bandara. Tiba-tiba kami mendapat kalungan bunga karena berprestasi dan usaha maksimal ini “, ujar ke 4 anak kita saat menceritakan pengalamannya.

Kontak SD Islam Teratai Putih Global

Jl. Kampus Teratai Putih Global No.1, Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat 17310

sdislam@terputglobal.sch.id
021-82609304